Beranda » Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar


Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar yang anda cari selama ini, karena dengan dengan TIPS BERIKUT anda tidak harus bersusah payah untuk melakukan diet yang extra ketat yang justru akan merusak program anda dalm mengurangi berat badan. yah ini adalah cara diet yang super mudah. dan berikut adalah tips-tipsnya:

Menghirup aroma makanan sebelum makan membuat selera makan anda menjadi mundur teratur. Tidak percaya? Alan Hirsch, M.D, seorang ahli saraf dari University of Illinois Medical Scool di chicago, Amerika. menurut penelitian yang dilakukan, bahwa mencium makanan bisa mengelabui pusat syaraf pada otak yang bertanggung jawab memberi sinyal perasaan kenyang, "Menghirup aroma makanan perlahan-lahan, kira-kira sebanyak tiga kali sebelum makan, bisa membuat otak anda berfikir bahwa anda sudah makan sungguhan dan merasa kenyang,

Rajin Menimbang Badan

Punya badan sedikit melar jangan malah membuat anda untuk memusuhi timbangan, Malah sebaliknya, kian jauh berat badan anda 'melarikan diri' dari batas ideal, semestinya timbangan malah semakin dekat menjadi sahabat Anda. Menimbang badan sebelum makan bisa membantu meredam letupan hasrat anda dalam menyantap makanan. yang perlu di ingat, jangan anda menjadi kelewat terobsesi pada nilai yang ditunjukkan timbangan. gunanya menimbang adalah untuk mengingatkan diri anda bahwa masih ada sekian kilogram lemak yang perlu di bakar, dan bukannya membuat anda bertambah stres karena GEMUK.

Menghitung Jumlah Kalori

Tak perlu menjadi seorang ahli gizi untuk memperkirakan jumlah kalori yang anda santap setiap hari. Pengetahuan tentang kandungan kalori dalam makanan bisa dengan mudah anda dapatkan dari Internet. Mulailah dari mengetahui jumlah kalori dalam makan sehari-hari atau cemilan favorit ANDA. Misal, semangkuk nasi putih = 250 kalori, selembar roti tawar = 70 kalori, dan seporsi cheeseburger =310 kalori. dengan sering berlatih,lama-kelaman dengan sadar anda akan memilih sebutir telor rebur yang hanya mengandung 70 kalori di bandingkan 110 kalori yang terkandung dalam telur mata sapi.

Kunyahlah Permen Karet

Kabar baik bagi anda pecinta permen karet !! sebuah penelitian yang dipublikasikan di New Englan Journal Of Medicine menyatakn bahwa dengan mengunyah permen karet SUGAR FREE bisa meningkatkan kemampuan tubuh membakar kalori. karenanya, juga bisa melancarkan progaram pelangsingan tubuh Anda. Menurut para ahli dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, mengunyah permen karet sebanyak 110 kali permenit selama 12 menit setiap hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 20%. Mengunyah permen karet juga bisa memenuhi keinginan Anda untuk ngemil tanpa perlu merasa " berdosa" setelahnya.

Jalan-jalan Setelah Makan

Untuk mengurangi deraan sakit maag atau perut kembung, sejumlah ahli menyarankan anda untuk melakukan aktivitas ringan setelah makan, seperti jalan santai, ternyata, bukan hanya berguna mengeluarkan gas yang bersarang di dalam lambung, jalan santai sehabis makan juga bermanfaat memperbaiki metabolisme tubuh, serta memelihara kesehatan pembuluh darah. Makanya Dr.Jason Gill, peneliti dari Glasgow University, Inggris merekomendasikan olah raga jalan kaki selama sekitar 20 menit setelah makan, Terutama, bagi anda yang habis makan gila-gilaan, Misalnya, baru saja menyantap hidangan Thanksgiving yang kaya lemak.

Makan Dengan Perlahan

Masih ingat kan, anjuran dokter untuk mengunyah makanan sebanyak 32 kali sebelum di telan? selain berguna untuk memaksimalkan nutrisi yang diserap tubuh, ternyata makan perlahan-lahan juga baik bagi anda yang sedang menjalani program diet. , menyantap makanan tanpa tergesa-gesa bisa mengurangi jumlah makan yang masuk ke dalam tubuh. Plus, makan dengan perlahan-lahan lebih cepat membuat anda haus, dan minum lebih banyak air ketimbang mereka yang makan dengan terburu-buru.

Fokuslah saat sedang Makan

Banyak orang menggunakan falsafah Zen untuk menyeimbangkan ritme kehidupan. Baik dalam bidang karier, percintaan, bahakan juga untuk mengatur pola makan sehari-hari, Bagaimana cara menerapkan Zen dalam berdiet? Sederhana saja, Intinya, sadari dan nikmatilah kegiatan apapun yang sedang anda lakukan, termasuk makan, jadi, di saat makan fokuskan perhatian anda pada piring dan jangan melakukan kegiatan apapun seperti menonton TV dan membaca. Kunyah makan secara berhati-hati dan letakkan sendok setiap kali anda selesai menyuap. Begitu perut mulai terasa kenyang anda akan menyadarinya lebih cepat di bandingkan dengan biasanya.

source: http://www.squidoo.com/cara-menurunkan-berat-badan-tanpa-rasa-lapar


www.ahlirobot.blogspot.com